Sunday, November 25, 2012

Tutorial Fresh Instal Mountain Lion


Jika sering menggunakan Mac, pasti ada saja Aplikasi-aplikasi atau Plug in yang berantakan di dalam System Mac kita. Dampak dari acak-acakannya file tersebut mu gkin bisa membuat Mac kita berjalan agak lambat. Mungkin sudah saatnya kita Instal Ulang Mac OS X kita.

Tidak perlu menggunakan Instaler DVD (Leopard atau Snow Leopard) supaya bisa instal Lion atau Mountain Lion. Jika mau kamu bisa langsung Instal Ulang ke Versi terbaru dari Mac OS X 10.8 ountain Lion dengan cara boot dari USB Flash Drive. cara membuat Installer dari USB drive sudah saya bahasa pada postingan sbelumnya. silahkan kunjungi link berikut ini untuk mengetahui cara membuat installer Mountain Lion
http://ariebali.blogspot.com/2012/11/membuat-installer-bootable-disk.html


dan inilah cara fresh instal ke Mountain Lion
1.Boot ke Mountain Lion Installer, masuk ke disk utility. Untuk Boot ke USB Flashdsik, tekan tombol option setelah bunyi suara BOONG! ,kemudian pilih Drive EFI Boot.
2.Format Hardisk Internal OS X, dengan menggunakan Opsi Zero erase data. Opsinya bisa diakses melalui  tombol "security option" diklik. Zero Erase akan mengahpus semua data secara penuh,tetapi akan membutuhkan waktu yang lama daripada penghapusan secara biasa.

3.Keluar dari Disk Utility, tekan Command+Q
4.Pilihlah Reinstal OS X dilayar menu, untuk memulai instal Mountain Lion.

5. Lanjutkan Fresh Instal dengan mengikuti instruksi di Layar Mac Anda


Tutorial diatas juga bisa dilakukan pada OS X Lion 10.7
Sumber tulisan:
http://www.makemac.com/2012/07/cara-fresh-install-mountain-lion/

My status

No comments: