Monday, April 27, 2009






SETELAH MENJADI pembicaran yang cukup ramai, Google merilis web browser pertamanya, yaitu Google Chrome, dan saat ini masih dalam tahap beta. Google Chrome sudah termasuk aplikasi Google Gears dan berbasiskan Webkit, sebuah engine rendering yang sebelumnya digunakan oleh Apple Safari.
fitur unggulan Google Chrome sendiri adalah tab yangmemiliki process manager dan memory sendiri, seperti fitur Task Manager pada OS Windows. Dengan process manager pada tab, Anda pun dapat melihat tab mana yang paling banyak memakan memory, dan jika salah satu tab menyebabkan hang atau crash, keseluruhan browser tidak ikut crash ataupun hang.
Goggle Chrome diperkuat sebuah engine WebKit, sebuah HTML render ringan yang dikembangkan oleh Apple untuk Safari dan bagian dari proyek open source KDE, komponen KHTML. Sebagai tambahan , WebKit juga diadopsi di berbagai konteks aplikasi, termasuk Adobe AIR runtime, Troltech Qt toolkit, Nokia S60 web browser, dan Google Android.
Walaupun Chrome dibuat berdasarkan teknologi WebKit, para pengembang Chrome memutuskan tidak menggunakan SquirrelFish, sebuah runtime performa tinggi milik Apple, dan Google lebih memilih menggunakan V8, sebuah virtual mesin unik yang dikembangkan oleh sekelompok peneliti dari Denmark.
Dengan menggunakan V8, Chrome terbukti jauh lebih cepat dibandingkan Firefox 3.0.1, IE7, IE8 beta 2, Safari 3.1.2, bahkan Opera 9.52.

Download google Chrome di link di bawah ini

Download google Chrome 2.0.176.0 beta via filehippo.

No comments: