Saturday, July 21, 2012

How To Restore iOS 5 iPod Touch 3rd Generation



Tulisan kali ini penulis mencoba membagi pengalaman "bagaimana merestore iPod Touch generasi ke 3."penulis baru saja menemukan cara untuk merestore iPod touch.karena sebelumnya penulis menemukan masalah pada iTunes yaitu Error 3194,Error 3014 dan masih banyak lagi Error yang penulis dapat.penulis mendapat rujukan tutorial dari link dibawah ini
JailbreakQa

langsung saja penuis tulis bagaimana merestore iPod Touch generasi ke 3.Penulis menggunakan iPod Touch 3rd generation 32 GB dengan iOS 5.0.1 dan sudah di jailbreak oleh penulis sendiri.Alasan penulis merestor iPod ini adalah penulis ingin mencoba iOS 5.1.1.Pernah suatu ketika penulis mencoba menginstal iOS 5.1.1 OTA (Over The Air), tetapi hasilnya gagal. lalu  merestore lewat iTunes,dan yang penulis dapat adalah Error 3194 dan terkadang-kadang Error 3014.Penulis juga sempat mencoba lewat Tiny Umbrella dan hasilnya nihil.

setelah beberapa bulan mencari akhirnya penuls berhasil merestore iPod ke iOS 5.0.1. kemudian penulis update ke iOS 5.1.1.berikut cara-caranya

  1. Download RedSNow untuk Mac atau WIndows versi Terbaru di sini
  2. Jika Kamu memakai iPhone,pertama buat NO-BB("No Baseband")Custom IPSW.caranya klik "Extras" lalu klik "Custom IPSW".Jika kamu memakai iPod Touch atau iPad,lewati step ini.
  3. Pilih "Extras"
  4. Pilih "SHSH Blobs" lalu pilih "Stitch"
  5. Pilih file IPSW yang mau anda instal.Jika anda memakai iPhone pilih Custom IPSW yang telah dibuat sebelumnya.Jika anda memakai iPod Touch atau iPad anda bisa gunakan Stock Apple IPSW Firmware yang bisa anda download.
  6. Lalu Pilih "Local" kemudian pilih SHSH Blobs yang sudah terinstal(cara menyimpan SHSh Blobs adalah menggunakan Tiny Umbrella)
  7. RedSNow akan memulai membuat IPSW resmi anda.dan otomatis akan tersimpan dimana Original file IPSW itu berada.
  8. Lalu masuk ke DFU Mode.pada RedSnow kembali ke "Extras" lalu pilih "Pwned DFU"
  9. Buka iTunes (iOS harus terdeteksi di iTunes) lalu tahan Tombol "Shift" oada windows dan tahan tombol "Option" pada Mac.
  10. Lalu cari File IPSW yang sudah dibuat melalui RedSnow tadi.
  11. Sisanya biarkan iTunes yang menjalankan tugasnya untuk merestore iOS anda.
setelah mengikuti beberapa proses diatas,iOS anda pasti akan kembali ke versi Original.Proses ini juga bisa digunakan untuk mendowngrade iOS device kamu seperti misal dari iOS 5.1.1 ke iOS 5.1.

Sekedar informasi saja, sejak Apple memperkenalkan APTicket/APNonce check for restore iOS 5, Tiny Umbrella TSS Serve procedure tidak bisa digunakan pada iOS 5 ke atas.

tutorial ini kompatibel dengan iPhone 4,3GS,iPad 1,iPod Touch generasi ke 3 dan ke 4.
untuk lebih lengkapnya,silahkan merujuk link dibawah ini

1 comment:

Unknown said...

wah keren banget nih Ipod 5 na sobat