Monday, May 13, 2013

Recomended Extension For Safari


Selain Google Chrome, Firefox,dan Opera, Safari adalah salah satu browser terbaik yang pernah ada di muka bumi ini. Meskipun pembaca punya opini tersendiri tentang brower yang terbaik itu apa, menurut penulis Safari adalah browser yang user friendly. Sejak zaman penulis masih menggunakan Windows, Default Browser selalu menggunakan Safari ketimbang internet Explorer. itu bukan berati browser yang lain jelek. Masing-masing browser punya kelemahan termasuk Safari. Pada tulisan kali ni penulis tidak akan membahas Browser apa yang paling bagus, melainkan Extension/Plug In apa saja yang penulis rasa harus diinstal ke dalam browser Safari. Kaena ada kesamaan fungsi  Extension, tulisan ini juga berlaku pada browser yang lain seperti Mozzila Firefox dan Google Chrome.

Berikut ini adalah Extension yang menurut penulis harus diisntal pada Browser kalian

1. Adblock

Salah satu Extension favourite penulis yang memiliki fungsi memblokir iklan-iklan yang muncul ketika membuka sebuah website. sangat direkomendasi untuk mengintsal extension ini karena tampilan web yang dilihat akan bersih dari iklan. Extension ini bersifat Honorware, artinya anda sebagai user bisa memberikan donasi pada developer Adblock untuk membuat extension ini menjadi lebih baik. Ablock tersedia untuk Safari, Chrome, dan Firefox secara Gratis.


2. Ghostery


Sebuah Extension yang berfungsi untuk memblokir situs2 yang mentracking komputer anda. Penulis sangat direkomendasi untuk menginstal ini pada browser ini. Ghostery tersedia untuk Safari, Chrome, dan Firefox secara gratis. Daftar situs-situs yang diblock pada sebuah website akan ditampilkan dalam bentuk "bubble" disebelah kanan atas ketika anda sudah mengintsal ini.

3. Evernote Web Clipper

Siapa sih yang tidak tau dengan evernote? para pembaca pasti sudah tau. fungsinya hampir sama dengan Evernote yang ada pada Smartphone, cuma extension ini berfungsi untuk menyimpan keseluruhan halaman Web dan diupload ke server Evernote. Setelah itu, halaman yang sudah di clipped  bisa anda liat kembali pada Evernote pada komputer (Windows atau Mac) atau pada Smartphone. Extension ini Gratis dan yang penulis tahu hanya tersedia pada Browser Safari dan Google Chrome.

4. Pocket (formerly Read it later)

Fungsinya hampir sama dengan Evenote menyimpan seluruh halaman Web ke dalam Pocket. Setelah itu, halaman yang telah disimpan bisa dibuka kembali pada Komputer atau Smartphone. Pocket Hanya tersedia untuk System Operasi Mac OS X, iOS, dan Google Android. Pocket bisa didownload secara gratis pada Browser Safari, dan Google Chrome.


5. Do Not Track Me

Fungsinya hampir sama dengan Ghostery, memblokir situs-situs yang mentracking anda melalui jaringan internet/ Do Not Track Me tersedia pada Browser Google Chrome dan Apple Safari.


6. Dr Web Link Checker

Fungsi utama dari Extension ini adalah untuk memindai sebuah situs. Apakah situs tersebut terinfeksi virus atau tidak. Extension ini bersifat gratis dan bisa didownload di Safari, Firefox, dan Apple Safari

7. Youtube Option (YTO)

Salah satu Extension yang sepertinya harus penulis instal karena menurut penulis extension ini keren. Fungsinya adalah mengkustomisasi halaman youtube supaya terliat lebih simple. Seperti menyembunyikan toolbar, playlist, video description, comment, viewing size dll. Fitur kesukaan penulis pada extension ini adalah mood colur dimana halaman youtube  yang warna dasarnya putih dibuat menjadi gelap. sangat berguna bagi penulis karena warna putuh pada halaman youtube terlalu terang. selain itu dengan extensi ini, anda bisa mendownload langsung video yang sedang diputar pada youtube. Tentu saja Gratis bagi pengguna Safari tetapi tidak pada pengguna Google Chrome. bagi pengguna Google Chrome harus bayar atau istilah lainnya mengupgrade menjadi Pro. Exxtension ini bisa didownload gratis di Safari, dan Chrome.

8. Safari Currency Converter

Bagi para pembaca yang senang sekali belanja Online di Ebay, atau Amazon sepertinya harus menginstal Extension ini. Extension ini berfungsi merubah mata uang asing(Euro, US$) ke dalam bentuk mata uang yang kita inginkan(Indonesian Rupiah, dll). Extension ini bersifat gratis dan bisa didownload pada browser Safari dan Google Chrome. Pada Safari Extension ini bernama Safari Currency Converter, dan pada Google Chrome bernama Chrome Currency Converter.

9. Hover Zoom

Fungsi Extension ini adalah untuk membuka gambar tanpa harus mengklik tautan pada gambar tersebut. cukup arahkan mouse kita pada gambar, Hover Zoom will do the rest. Buat anda yang males sekali membuka gambar, Extension ini sepertinya harus diinstal pada browser kalian. Extension ini Gratis dan tersedia untuk Apple Safari, Google Chrome, dan Mozilla Firefox.

10. Bit Defender Trafficlight

Fungsi Extension ini sangat jelas adalah untuk keamanan anda ketika browsing, Fungsinya hampir sama dengan Extension Dr Web Link Checker, yaitu memindai halaman tersebut apakah ada virus atau tidak. Extension ini Gratis bisa didownload di Safari dan Chrome.

11. Shortly

Hampir sama dengan Layanan Tinyurl, yaitu  memperendek alamat situs web menjadi lebih kecil. Extension ini gratis bisa didownload pada Apple Safari.

12. Feeder

Extension ini berfungsi sebagai RSS Feeder, Extension ini menurut penulis adalah RSS Feeder terbaik yang terintegrasi dengan browser. Mempunyai User Interface yang unik dan user friendly. Extension ini Gratis bisa didownload pada Apple Safari dan Google Chrome

13. Cleaner Facebook
Salah Satu Extension  Favourite Penulis yang terakhir adalah Cleaner Facebook. Extension ini berfungsi untuk membersihkan tampilan Beranda Facebook anda menjadi lebih bersih. Seperti menyembunyikan Ticker, People You May Know, dan yang paling penting adalah Iklan - iklan yang  muncul pada facebook. Menurut penulis itu sangat menganggu sekali. Extension ini gratis dan tersedia untuk Browser Safari dan Google Chrome.

Nah itu tadi beberapa Extension yang penulis instal pada Browser yang ada pada Komputer Penulis Safari dan Google Chrome. Semoga bermanfaat ya
:)

My status

No comments: