Wednesday, June 20, 2012

10 Fitur Penting di Mac OS X Lion



Sudahkah dari anda menginstal Mac OS X Lion?atau baru ada yang mau menginstalnya
?Kali ini penulis mencoba sedikit mereview Mac OS X Lion..persis 1 tahun yang lalu Almarhum Steve Jobs memperkenalkan OS X Lion ke publik dan bisa di download di Mac App Store dengan harga $29.99.Walaupun penulis menggunakan hackintosh,tapi saya rasa fitur ini tidak jauh beda dengan The Real Mac.

1.Better Touch Gesture
Hampir semua fitur di Mac OS X Lion menggunakan gesture sentuh.seperti contoh three-finger swipe to cycle through apps, double tap to zoom, or pinch to zoom.


2.Full Screen App
Hampir sama dengan iPad,semua App di Lion bisa menggunakan fitur Full Screen.dan untuk mengganti App yang aktif,cukup dengan Swipe dengan gesture yang tadi disebutkan diatas.






3.Mission Control
Perpaduan antara Expose dan Spaces.System kerjanya hampir sama dengan Expose.dengan tampilan Bird Eye View yang sangat indah memudahkan kita untuk melihat App apa saja yang sedang running.jika kita menarik program ke bagian atas mission control,secara otomatis dia akan membuat space baru.






4.Apple Mac App Store
Hampir sama dengan App Store di iOS,kita bisa mendownload App yang kita mau dengan Apple ID Kita.fitur ini sudah ada sejak di Mac OS X 10.6.5 Snow Leopard



5.Launchpad
berisi semua App yang ada pada Mac.tampilannya persis dengan iOS 4.kita bisa membuat folder,mengganti nama folder itu.persis seperti kita membuat folder pada iOS 4.


6.Resume
Jika kita close App,dan membukanya kembali,App itu akan membuka kembali dokumen kita yang baru saja di close.

7.Auto Save
OS X Lion akan secara otomatis menyimpan semua pekerjaan anda.dan anda bisa merubahnya ke versi sebelumnya dengan nama file yang sama.


8.Version
konsepnya hampir sama dengan Time Machine.Version mengumpulkan semua dokumen yang tersimpan dengan fitur autosave,dan bisa melihat versi dokumen sebelumnya


9.Air Drop
Air Drop adalah fitur built in peer to peer File-Sharing service.caranya cutup mudah digunakan.jika kita terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama,kita tinggal Drag & Drop ke komputer yang ingin kita share sebuah file.tidak perlu mengatur apa-apa,dan semua data yang terkirim sudah terenkripsi.


10.Mail
Tampilan Mail yang baru.Mirip dengan Mail yang ada di iPad.terdapat 2 kolom,sebelah kiri Inbox dan disebelah kanan adalah isi Emailnya.dan Mail kali ini juga menampilkan conversation.






No comments: