Wednesday, January 11, 2012

Fixed Error 3194 ketika Update iOS 5

Ini pengalaman pribadi saya ketika dapat sebuah pertolongan dari seorang teman yang minta tolong ke saya untuk meng-update sebuah iPod Touch 4g 32 GB ke iOS 5

saya pikir meng-Update iOS sangat gampang.soalnya ketika saya meng-update iPod saya sendiri tidak ada kesulitan yang berarti buat saya tinggal klik Option+klik mouse dan browse saja file .IPSW iPod

sama halnya dengan meng-update iPod Touch generasi ke 4.yang membedakan di sini hanyalah iPod tmen saya itu sudah di jailbreak menggunakan redsnow.Saat meng-Update iPod ke iOS 5.0.1,iTunes selalu memberi peringatan Error 3194.

untuk mengatasinya sangat mudah.

  1. Download Tiny Umbrella keluaran terbaru.(liat postingan saya sebelumnya ya)
  2. pastikan iPod terhubung ke PC/Mac
  3. setelah Tiny Umbrella berhasil di download,Instal Tiny Umbrella dan buka  Programnya
  4. arahkan pointer mouse ke Advanced di kanan bawah(jangan lupa Save SHSH untuk mendowngradenya suatu saat nanti)
  5. Uncheck pilihan "Set Hosts to Cydia on Exit(If you need clean Restore from Apple uncheck this box)
  6. Klik Apply Dan Ok
  7. Setelah itu buka iTunes(iPod masih terhubung),klik nama iPod kamu.
  8. setelah itu pencet Option+Klik Mouse(di Windows Shift+Klik) cari file IPSW iPod Touch di Hardisk.
  9. Lalu Proses Update akan berjalan.
Proses Update memakan waktu sekitar +/- 15 menit.Setelah berhasil di update ada beberapa Wizard yang muncul di layar iPod.ikuti saja step by step dan anda akan langsung ditujukan ke Home Screen iPod.Setelah itu iPod saya Jailbreak lagi.


Note:

  • iPod Yang digunakan temen saya adalah iPod 4G 32 GB menggunakan iOS 4.3.5 Jailbreak Tethered.
  • Setelah di Update semua Game bajakan tidak bisa berjalan.
  • Jailbreak iOS 5.0.1 menggunakan RedSnow 0.9.10.b3.(Tutorial Jailbreak ada di postingan sebelumnya.)

2 comments:

Reza said...

Gan mau tanya nih ud ikutin langkah diatas kok masih keluar error code 3194 yah?? waktu pake tinyumbrela nya Uncheck pilihan "Set Hosts to Cydia on Exit(If you need clean Restore from Apple uncheck this box)<-- sudah teruncheck.. bingung nih butuh pencerahan. Thanks b4

Ari Bali said...

@reza Mau di restore ke original ya??coba ketika mau di restore Tiny Umbrellanya di close..nah sekarang coba di restore
:)

good luck mas bro